Senin, 02 Desember 2013

Sekilas tentang bunga Chrysanthemum

Nama krisan berasal dari kata Yunani yang berarti ' bunga emas ' dan dari nama Cina untuk mereka - ibu . Banyak orang menyebutnya krisan ' pot ibu ' . Berasal di Cina , mereka dibawa ke Jepang putaran 1500 tahun yang lalu dan kemudian masuk Eropa pada abad kedelapan belas .

deskripsi
Krisan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran dan bunga-bunga berbeda antara spesies . Meskipun awalnya krisan adalah bunga kuning kecil , mereka sekarang tersedia sebagai putih , pink , ungu , hijau, merah dan banyak warna lainnya . Bunga-bunga itu sendiri bisa menjadi bola dunia atau berbentuk , daisy berbentuk atau bahkan tombol berbentuk .

habitat
Krisan masih tumbuh liar di Cina dan negara-negara Timur Jauh lainnya dalam berbagai habitat , termasuk padang rumput , lereng gunung , tepian sungai , ladang dan seashores . Banyak krisan sekarang dibudidayakan karena permintaan .

tersedianya
Mereka biasanya dibudidayakan dari stek atau biji bunga Peony ditanam di musim semi dan sering tersedia sampai akhir musim panas dan awal musim gugur .

jenis
Ada sekitar 30 spesies krisan dalam keluarga Asteraceae . Ada banyak hibrida dan kultivar yang tersedia . C.morifolium adalah berbagai hardy , tersedia dalam berbagai warna dan sangat populer di kebun .

Tips perawatan
Sebagai aturan , krisan umumnya mudah untuk tumbuh dan merawat . Mereka bisa tumbuh di berbagai jenis tanah , asalkan itu adalah pengeringan gratis . Cerah atau berbayang semi- lokasi yang cocok , meskipun orang-orang yang tumbuh di bawah naungan mungkin akan bunga kemudian di musim gugur .

Banyak tukang kebun menyarankan krisan terjepit keluar untuk mempertahankan bentuk lebat . Mencubit keluar harus dilakukan pertengahan musim semi sampai awal musim panas . Anda harus mencubit keluar ujung ketika tumbuh . Sebagai tanaman mencapai sekitar enam inci tinggi , maka Anda dapat mencubit keluar cabang samping .

Anda mungkin perlu dipertaruhkan tanaman Anda terhadap angin dan , meskipun sebagian besar varietas hardy , beberapa mungkin perlu melindungi selama musim dingin jika mereka lembut .

Tahukah Anda ?

Orang Cina bernama tahta kerajaan mereka setelah krisan dan keluarga Kekaisaran Jepang menggunakan Chrysanthemum Seal sebagai meterai kekaisaran Jepang .
Jepang merayakan krisan dalam festival nasional yang diadakan setiap tahun pada bulan September .
Bunga krisan yang digunakan untuk membuat teh krisan di Cina .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar