Senin, 02 Desember 2013

Tips perawatan bunga Cymbidium

The Cymbidium , juga dikenal sebagai ' perahu ' anggrek , mendapatkan namanya dari kata Yunani untuk perahu; ' kymbe ' . Hal ini mengacu pada bentuk dasar bibir , yang kurva menjadi bentuk berongga . The Cymbidium menjadi populer selama era Victoria ketika ditemukan mereka bisa bertahan hidup pada suhu dingin lebih baik dari tanaman tropis yang paling . Dengan menampilkan cerah warna , mereka dengan cepat menjadi pilihan populer untuk teras dan kotak dekorasi jendela .

habitat
Cymbidium tumbuh di iklim tropis dan subtropis , seperti Australia utara, utara India , China , Jepang , Malaysia , Filipina , dan Kalimantan .

deskripsi
Mekar Cymbidium selama musim dingin dan dapat menghasilkan sampai 15 bunga per tanaman . Bervariasi dari 5 cm sampai 15 cm , bunga-bunga datang dalam berbagai warna termasuk orange putih, hijau , hijau kekuningan , krim , kuning, coklat , pink, merah dan .

tersedianya
Biasanya , tanaman ini tumbuh dalam cahaya yang baik dengan banyak air . Mereka harus memiliki malam dingin sepanjang musim semi dan musim panas bulan agar bunga untuk menembak . Waktu terbaik untuk menanam adalah dari akhir Februari sampai akhir Juni .

jenis
Ada 44 spesies Cymbidium dengan beberapa sub - spesies , meskipun banyak jenis hibrida juga menjadi populer dengan petani di seluruh dunia .

Tips perawatan
Ketika tumbuh bibit tomat Cymbidium , selalu menjaga tanah lembab dan tidak memungkinkan untuk mengering. Tapi juga perlu diingat untuk tidak air - log itu . Kunci untuk menumbuhkan Cymbidium adalah untuk menjaga keseimbangan yang baik antara tanah basah dan kering .

Tahukah Anda ?

Cymbidium hookerianum dianggap lezat di Bhutan di mana secara tradisional dimasak dalam kari pedas atau rebus dan disebut ' olatshe ' atau ' olachoto ' .
Cymbidium adalah salah satu anggrek yang paling populer di dunia karena bunga khas menakjubkan . Mereka membuat tanaman hias besar, dan juga digunakan dalam karangan bunga - termasuk bunga pernikahan dan korsase .
Cymbidium adalah yang tertua dibudidayakan anggrek , dan ada bukti bahwa mereka tumbuh di Cina 2500 tahun yang lalu , sekitar waktu Konfusius .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar